Selasa, 06 Maret 2012

Tony Sucipto Dukung Langkah Pemerintah

 


TONY Sucipto menyambut baik rencana Pemerintah menghentikan bantuan atau dukungan terhadap kiprah Timnas Indonesia karena dinilai diskriminatif dalam menentukan pilihan pemain yang masuk Timnas.
Pemain serba bisa ini, mendukung tindakan pemerintah yang mendesak PSSI agar mengizinkan pemain yang merumput di Indonesia Super League (ISL)  bisa membela Timnas Indonesia.
Tony mengaku, dirinya dan pemain ISL lain masih menyimpan keinginan untuk bisa mengenakan lambang Garuda tanpa melihat latar belakang klub dan kompetisi yang diikuti.
“Kalau saya dan pemain lain tentu masih ingin membela timnas,” ujar Tony kepada persbholic.com di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa sore (6/3).
Tony harus kehilangan tempat di skuad Timnas karena klub yang dibelanya Persib Bandung memutuskan berkompetisi di ISL yang notabene di cap ilegal oleh PSSI.
Hingga saat ini Tony masih menunggu agar PSSI membolehkan para pemain ISL untuk bergabung dengan Timnas. Ia menyatakan cukup siap kembali mengenakan kostum Merah Putih jika PSSI kembali memanggilnya.
“Ya saya siap. Tapi hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi, jadi masih menunggu saja,” ujarnya.
Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk menghentikan dukungan dana kepada Timnas PSSI hingga para pemain yang berlaga di kompetisi ISL diperbolehkan bergabung bersama timnas.
Pasca dilansirnya keputusan tersebut, PSSI bersikap melunak dan akan mengupayakan agar AFC dan FIFA memperbolehkan Timnas PSSI diperkuat oleh pemain yang berlaga di ISL.

Sumber :
persibholic.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar