Selasa, 06 Maret 2012

Dua Pemain Korea Selatan Ikuti Seleksi Tim Persib



Pada latihan perdana Persib Bandung sepulang dari tur Papua, terlihat dua pemain berwajah oriental ikut berlatih bersama Atep cs di lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jumat sore tadi. Diketahui dua pemain tersebut berasal dari Korea Selatan dan tengah melakukan seleksi untuk masuk menjadi skuad Persib.
Menurut Asisten Manajer Persib Dedi Firmansyah, kedua pemain ini baru tiba di Bandung pada Jumat (2/3) siang dan langsung diikutsertakan dalam sesi latihan pada sore hari. Kedua pemain itu bernama Jeon Kwang Jin dan Park Jun Hyun, masing-masing adalah pemain gelandang dan penyerang.
Dedi mengatakan kedua pemain ini bukan merupakan rekomendasi dari pelatih kepala Drago Mamic, melainkan pemain sodoran agen yang ditujukan kepada manajemen Persib. Dedi tidak mengetahui kapan tepatnya agen pemain tersebut melakukan komunikasi dengan Manajer Persib Umuh Muchtar. Namun sore tadi, Dedi diminta Umuh untuk memantau kehadiran dua pemain itu di lapangan.
“Pemain ini bukan rekomendasi dari pelatih. Tapi manajemen dikontak oleh agennya. Ya kita lihat aja dulu beberapa hari ini untuk dites sama pelatih,” ujar Dedi.
Berdasarkan biodatanya, kedua pemain ini tidak memiliki pengalaman bermain di liga Indonesia. Kendati demikian, manajemen Persib memberikan kesempatan pada pemain yang baru merapat ini untuk menunjukkan kemampuannya di depan tim pelatih Persib.
“Kalau memang bagus, ya bisa saja kita ambil. Tapi kalau ternyata kemampuannya biasa-biasa saja, ya tidak akan kita ambil,” ungkap Dedi.
Jeon Kwang Jin adalah seorang gelandang berusia 30 tahun yang banyak menghabiskan karier sepak bolanya di klub Seongnam Ilhwa Chunma, tim peserta K-League. Bersama klub yang berbasis di kota Seongnam tersebut, pemain timnas Korea Selatan ini mencicipi juara AFC Champion Asia 2010 dan juara 3 Piala Dunia Antar Klub.
Sementara Park Jun Hyun merupakan bagian dari timnas Korea Selatan U-19. Striker yang memiliki tinggi badan 180 cm ini, terakhir terdaftar sebagai pemain di Seongnam Ilhwa Chunma pada tahun 2011.
Seperti yang sudah pernah diutarakan, baik pelatih maupun manajer Persib, tim kebanggaan warga Kota Bandung ini memang masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini serang. Persib masih memiliki satu kuota pemain asing Asia untuk melengkapi kebutuhan timnya dalam mengarungi Lig Super Indonesia 2011-2012.

Sumber :
simamaung.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar